Saturday 30 July 2016

Review Distilasi Alkena.

" Distilasi Alkena; Denganmu jatuh cinta adalah patah hati paling sengaja "

Judul Buku : DISTILASI ALKENA
Penulis : Wira Nagara
Penerbit : mediakita
Pengulas : Angga Cassanova ( IG : @anggacassanova_ )



Ulasan :

“Jangan berharap terlalu berlebihan. Karena seperti itulah harapan; kau diberikannya sayap lalu kau dipatahkan.” (Hal 143)

Distilasi Alkena adalah buku pertama dari Wira Nagara. Buku setebal 172 halaman ini berisi kumpulan cerita yang ia tulis atas dasar kecewa, penyesalan, dan juga keikhlasan atas satu perempuan yang pernah mengisi hatinya, perempuan yang memilih bahagia ke lelaki lain.

Beberapa isi dari buku ini sebenarnya sudah ia tulis di blog/web pribadinya sejak tahun 2012 lalu sebelum akhirnya dihapus. Namun, ceritanya sedikit berbeda setelah menjadi buku. Dan yang membuat buku ini Istimewa adalah judul bab yang menggunakan berbagai reaksi kimia sebagai perumpamaan. Disetiap ceritanya pun ditambahan kata-kata yang amat sangat ngena dan beberapa ilustrasi yang serasi dengan narasi cerita.


Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca karena penyusunannya sangat menarik. Pembaca seperti di ajak bercerita dalam sehari, diawali dengan sarapan pagi dan sebuah renungan sebelum terlelap. Tiap baitnya mendalam namun tidak membuat pembaca pusing karena penyampaiannya yang ringan. Bersiaplah hanyut dalam kenangan ketika membaca buku ini. Salam Aksara!
( Yang mau pinjam bisa ke Line : anggacassanova )

Tangerang, 21 Juli 2016 23:48.
Angga Cassanova.

No comments: