Wednesday 7 October 2015

BROTH3R : Adventure Stage 3 Gunung Batu, Jonggol

#barudiselesaiinceritanya

Perjalanan kali ini engga kaya biasa kita mulai dari rumah angga mulai dari bangun.. cengo bentaran.. mandi satu” dan sarapan pake mie, kita berangkat kira” dari jam 6 pake helm naek angkot..

masa sih pak -,-

Ude tuh cabut.. ngeeeng kita lewat pasar parung terus nanya” karena masih
gatau jalannya kesono sebenernye kita banyak nanya tapi lupa. pokoknye yang di ceritain cuma yang kita inget...
Pokoknya kita nanya ke tukang ojek pengkolan terus penduduk yang gatau arah terus ke tukang parkir alf*mart terus nanya sama tukang ojek alf*mart terus kita salah jalan bukannye belok kiri malah belok kanan terus ngandelin GPS tapi juga salah abis ntu nanya sama bapa” di bengkel abis itu bensin sekarat jadinya beli bensin deh.. abis ntu kita lanjut dan nanya ke ibu” teh g*las yang kebetulan kampungnya juga di jonggol, basa basi bentar.. abis ntu kita ngerasa sedikit cape jadi nyari tempat istirahat dapet dah tempat istirahat di depan ruko gitu dah.. oke kita lanjut jalan lurus terus aja.. kayaknya nah terus  lewat jembatan gitu dah ke kanan lewat bogor gitu kita nanya ke mas” bengkel di kasitau jalan pintas nah kita muter balik.. jalan pintasnye tuh taman gitu dah kita nanya ke mas” yang lagi beli bakso.. disuruh lurus ada puteran belok kanan lurus terus kiri lurus aje dah sampe ketemu jalan raya lagi nah kita ikutin dah tuh set set set.. bukannye belok kiri kita lurus eh malah masuk ke desa” gitu ada orang juga lagi diem kita tanyain eh dia juga lagi kesesat ._. dah tuh bolak balik ampe stengah jam dah baru tau belok kiri dari ntu puteran dah tuh nembus di jalan raya bogor gitu kita lanjut ikuti jalan aje sambil liat” plang menuju kampung jonggol ngeeng ngeeng eh kita baru ngeliat plang ke jonggol.. si day ude girang bener langsung ngebuut..

Terus nanya” arah ke gunung batu kemana.. masih lurus.. blablabla
sampe kita berenti bentar dan si angga nanya ke ngkoh” satelit.. kenapa kita panggil ngkoh” satelit.. karena angga nanya “koh arah ke jonggol kemana ya ? ke gunung batu..” dan si ngkoh pun menjawab “ ke gunu.. ke jongg.. ohh masih lurus terus mau liat satelit kan ? kesana na.. kalo mau liat satelit” angga pun terdiam dan balik ke motor.. yaudah kita lanjut dan nanya lagi yang akhirnya tidak diragukan lagi jawabannya cukup benar.. mas” ini ngasitau kita belok kanan sebelum kantor polisi.. beh jalanannya jelek bener, banyak truk” yang ngangkut batu.. setelah itu kita lewatin aja eh keliatan dah tuh bukit kapur” gitu dan jalanannya mulai cukup bagus.. ngeeng ngeeng kita ke kanan dipertigaan gitu kita bingung dan nanya deh sama bapa” di warung.. bet bet bet belok kiri lurus terus.. dan masih jauh dari plang jonggol tadi.. buseh dah yak..
dan akhirnya dari kejauhan kita bisa ngeliat gunung batu, Djonggol(Ini asli gak bejanda) dan masih harus ngelewatin beberapa bukit gitu lah.. dan kita lewatin satu persatu naik turun naik turun set set set..

akhirnya tinggal ikutin jalan kita sampe ketempat parkiran motor untuk naik ke gunung batu.. disitu ada warung” gitu kita istirahat dulu kira” 20 menit lah ya dari kurang lebih 6 jam perjalanan..
dan gue cukup girang pas naik langsung lari aja.. baru kira” 50 meter nanjak ude cape aje gue.. sambil nunggu angga dan day naik gue ambil napas aje sambil liat pemandangan yang kehalang pohon” lalu kita mulai naik bareng”..
kira” di ketinggian 500 mdpl kita ngeliat ada pos gitu disitu kita dikasitau kita gabisa ke puncak karena kita naik pas lagi ada pengeboran untuk pasang bendera merah putih raksasa untuk 17 agustusan kita jadi cuma naik sampe ketinggian 850 mdpl..

Kita naik tuh panas bener dah seriusan ampe kulit jadi belang.. untung ada semak” yang bolong gitu jadi kita bisa istirahat disitu tanpa kepanasan.. bisa dibilang tracknya cukup terjal karena kemiringan dan batu” dan debu yang bikin licin sampai memerlukan tali buat pegangan naik ke atas.. well diketinggian 850 mdpl itu pun kita sudah cukup puas ngeliat pemandangan bukit” yang kita uda lewatin biar bisa kesini.. kita ngopi disitu istirahat bentaran foto” btw lama kita naik gasampe 30 mnt kita ngabisin waktu diatas kira” 60 menitan abis itu kita turun.. dan istirahat lagi diwarung tadi.. sambil ngobrol” lagi tau” udah jam 4 aja kita siap” untuk cabut balik..
kita balik pas matahari tenggelem perjalanan pulang kita lancar dan gak selama pas perjalanan berangkat.. di daerah gunung putri kita mengisi bahan bakar untuk tangki motor.. bener kan ? pas ngantri isi bensin gue ngablu nabrak bokap” yang bawa motor RX-King pas die nengok kebelakang dengan kumis sangarnya itu yang merangsang.. gue panik terus tereak SORRY PAK.. dia tersenyum lalu tersipu malu.. gue pun juga tersipu..

setelah tangki motor kita full kita melanjutkan perjalanan tanpa berhenti, lalu pas didaerah parung kita kelaperan terus nyari warung makan deh.. dah tuh kita dapet tempat makan kita makan ayam.. kita duduk mesen makan bayar terus cabut.. setelah isi perut ude keisi kita lanjutin perjalanan pulang sampai dengan selamat sentausa sejahtera mengantarkan menuju pintu gerbang kemerdekaan indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur..
apa apaan..
dah tuh da nyampe tapi kita nyantol di homebase kita dulu nongkrong sambil ngobrol bentaran lalu kita ke rumah angga.. abis ntu pulang kerumah masing” dahh pas nyampe gue buka pintu dulu ngucap assalamu’alaikum yang ngejawab gaada.. eh tau” gue masuk kerumah tetangga.. ude nyampe ke rumah gue yang bener gue teleportasi ke kasur.. dan gue pun tidur seperti bayi.. dikelonin doi.. punya juga kaga gua.. aduh jomblo sayangee..

udeh..
tunggu stage" selanjutnya... nabung dulu :v