Monday 3 August 2015

BROTH3R : Adventure Stage 2, Jawa Barat.

Hello guys, Gue Riyandi... disini gue mau bercerita tentang perjalanan gue dan Broth3r ke Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan Perjalanan ke-2, setelah yang pertama kita ke Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Persiapan ke Bogor ini bener-bener kita siapin dengan matang dari sebulan sebelum keberangkatan. Awalnya
gue dan Angga udah boking villa, tapi karna masalah kartu atmnya si Angga bukan kartu kredit, pihak situs boking onlinenya gabisa narik uangnya. Disitu pada saat H-3, gue sama Angga bener-bener bingung dan depresi gara-gara gak tau mau gimana lagi, dan akhirnya gue nelfon pihak villa dan gue bertanya soal pembokingan lewat cara lain selain kartu kredit, dan akhirnya pencerahan mulai datang dengan adanya jawaban dari pihak villa, bahwa bisa lewat pegipegi.com dan disitus itu bisa melayani melalui vocher Indomaret. Ya gue sama Angga langsung cabut boking terus ke Indomaret buat bayar bokingannya.

Day : 0

H-1, di hari ini (selasa), gue sama Angga nungguin Iqbal pulang latihan basket. Emng Iqbalnya udah ada, tapi....nyokap bokapnya Angga belum dateng juga sampe jam 10 malem, kalo Angganya udah dikasih duit sih enak aja bisa langsung cabut kerumah gue, lah ini belum sama sekali. Mana gue udah ditelfon nyokap-_- katanya “kamu dimana sih, lama amat nunggu Iqbalnya, udah malem nih!” Zzz. Dan akhirnya nyokap bokapnya si Angga pun pulang. Gue bertiga langsung cabut kerumah gue, ya karna homebase setiap mau kemana-mana ya kamar gue. Sesampainya dirumah, gue cuma masukin motor doang, ya gue bertiga jalan kedepan gang, mau tau ngapain? Beli nasi goreng. Lagi enak-enak makan, nyokap gue nelfon... kirain mah apaan, taunya minta pesenin 1-_-masih laper juga dia. Udah kelar makan gue siap-siap, setelah itu gue bertiga tidur.

Day : 1

Dan alarm pun berbunyi, tanda sudah pagi dan mengharuskan gue bertiga bangun. Pas udah bangun gue mandi, dan disusul oleh Angga dan Iqbal. Setelah siap semua, gue dihidangkan dengan secangkir teh panas dipagi hari, lalu sarapan pagi. Dan gue bertiga pun cabut. Dari rumah gue naik angkot 02, turun dibelakang Robhinson, lalu jalan ke Stasiun Tangerang. Selama dikereta menuju Stasiun transit, Stasiun Duri gue bertiga masih ngantuk. Dan sesampainya di St.Duri, gue bertiga menunggu diperon 2, nunggu kereta ke St.Bogor. Nah, dikereta menuju Bogor gue bertiga mulai semangat dan ga mementingkan tempat duduk. Dan gue bertiga berdiri diujung kereta yang harusnya ada tempat duduk prioritasnya, ini malah kosong gaada tempat duduk.

Sesampainya di Stasiun Bogor, gue bertiga keluar dan mencari angkot menuju Terminal BaranangSiang. Setelah sampai diTerminal gue bertiga mencari mobil angkutan Elf 300 yang berwarna putih polos. Dan sialnya gue dempet-dempetan dikursi paling belakang, udah gitu terpisah jauh dari Angga dan Iqbal. Udah ada anak bocah ga bisa diem, Ibu-ibunya makan tempat. Tempat yang harusnya pijakan buat kaki gue dipake buat tas tuh ibu-ibu, ya gue duduknya sengsara banget dah. Mana bocah yang ga bisa diem, pas tidur kepalanya nyendernya ke gue-_- Zzz. Mana bayar ongkos Elfnya naek jadi 40 ribu perorang. Katanya sih karna libur lebaran, dan biasanya cuma 20-25 ribu.

Gue bertiga turun diPasar Cipanas, dan pas keluar Elf dengkul kaki kanan gue nyeri euy, ya yaudah jalan agak pincang deh. Dan gue bertiga dari Tangerang sampe Cipanas berasa puasa, jangankan makan, minum aja kagak, minum terakhirpun minum teh anget pas masih dirumah gue. Yaudah gue nyari Alfamart dulu, dan beli yang segar-segar.  Mana jalan menuju villa bener-bener nanjak dan jaraknya 2 kilo lebih, hadeh... bener-bener berasa naik gunung beneran.

Sesampainya divilla, gue Cek-in dulu. Dan gue bertiga dapet kamar nomor 4. Yaudah selama dikamar gue bertiga bener-bener istirahat dah. Dan sekitar jam 3 sore, gue bertiga turun dan ke pasar buat beli makanan. Dan gue ketempat rumah makan biasa, kalo Angga sih nyebutnya “Rumah Makan Teh Sayadana” udah tau salah, yang bener “Sadayana” masih aja batu. Dan si Angga maunya kalo makan belinya disitu. Mau tau kenapa? Yaa gitu, yang ngelayanin cantik. Giliran pas mesen nasi si Angga bingung, iya bingung ga ngerti bahasa sunda. Setelah dari beli nasi, gue bertiga ke Alfamart. Iqbal pegang nasi dan tunggu didepan Alfa, sedangkan gue sama Angga masuk dan nyari-nyari apa aja yang harus dibeli. Dan Angga dengan cerdiknya mencari makanan dan minuman yang ada PROMOSI-nya. Dan akhirnya gue bawa banyak banget makanan.

Setelah keluar Alfamart, gue bertiga berniat kembali keatas menggunakan Angkot. Atas usul si Angga, kita naik angkot warna kuning polos, oke kita ikutin. Dan ternyata bukannya lurus keatas, malah belok kekanan gatau kemana. Yaudah ikutin aja dulu, taunya angkot yang kita naikin angkot menuju Cibodas. Gatau dimana pokoknya gue bertiga turun dan nyebrang buat nyari angkot ke arah Pasar Cipanas(Lagi). Setelah dapet angkotnya, gue sempet bertanya ke supir angkot tersebut tentang angkot yang ke atas atau ke arah villa, katanya sih ada tapi jarang dan ada waktunya tertentu. Yaudah gue bertiga jalan deh ke atas, orang gaada angkot yang mau keatas. Pas baru seperapat jalan, ada angkot yang menghampiri gue bertiga, ya gue langsung lari lah ngejar angkot tersebut, lumayan aja naik angkot, daripada gue bertiga harus jalan 2 kilo lebih dengan tanjakan afgan, alias sadis.

"Tanjakan Afgan"
   Sesampainya didepan pintu gerbang villa, setelah bayar angkotnya, gue bertiga masuk dan Iqbal udah ngebet mau minjem bola basket dan main basket. Dan selagi Iqbal main basket, gue sama Angga balik kekamar bentar buat naro makanan yang tadi dibeli dibawah. Dan setelah dari kamar gue sama Angga ikut main basket sama Iqbal. Puas main basket, gue sama Angga main ayunan dan yaa muter-muter, foto-foto didaerah villa, sembari menghabisi hari. Setelah puas main-main gue bertiga balik kekamar, dan ya nonton tv yang acaranya kebanyakan stasiun tv lokal diJawa Barat, ada anak bocah nyanyi dangdut, mana video klipnya sedih jadi orang pinggiran dan bahasanya juga bahasa sunda. Awalnya mau nyari sunset, tapi gabisa soalnya ketutupan gunung yang dibelakang villa. Setelah malam datang, sekitar jam 7an gue bertiga keluar kamar dan keluar villa juga buat kewarung beli koyo, udah gue bilang koyonya yang biasa jangan yang cabe, eh malah dikasih yang cabe. Yaudah setelah itu gue bertiga balik kekamar dan yaa berbaring dikasur masing-masing. Ohiya gue beli koyo buat kaki gue yang nyeri dari siang tadi, yaudah gue pake 3, didengkul kiri, paha bawah sebelah kanan sama satu lagi dipinggang, ya gue sih belinya 4, yang satu lagi dipake Angga...soalnya punggungnya pegel bawa tas berat. Selang sejam si Angga udah kepanasan gara-gara tuh koyo, yaa abis itu sekitar jam 8 gue bertiga tidur. Gue sempet kebangun 30 menit kemudian, gara-gara kepanasan-_- ya abis itu niatnya mau bangunin Angga sama Iqbal, tapi ya mereka tidurnya pules, lagian kaki gue gabisa gerak...berasa orang sakit-_-. Dan katanya siIqbal bangun beberapa menit setelah gue tidur lagi, tapi dia juga galama tidur lagi. Eh giliran siAngga bangun jam 1an, dan katanya mau bangunin gue sama Iqbal tapi gaenak, yaudah tuh anak gajelas sendirian ngopi, nonton tv...sampe pas gue sama Iqbal bangun, yaa subuhlah tuh anak ga tidur lagi.

Day : 2

Setelah gue dan Iqbal bangun dari tidur panjang nan nikmat gara-gara alarmnya siAngga bunyi dan lampu dinyalain, kita bertiga keluar kamar mau menyaksikan Matahari terbit, ya dihalaman depan doang sih. Awalnya si Angga batu kalo Mataharinya belum nongol, tau masih jam set6. Ya lagian susah lah ya masih ketutupan pegunungan dan perbukitan yang ada diJawa Barat. Dan indahnya cahaya sunrise mulai muncul dengan bulatan yang menyerupai bola yang dinamakan Matahari. Kami bertiga pun bergegas mencari tempat yang pas untuk mendapatkan pemandangan yang indah dari matahari terbit yang dinamakan Sunrise. Puas foto-foto dengan indahnya sunrise, kami bertigapun santai-santai sejenak dihalaman depan kamar sembari menunggu sarapan datang. Setelah itu kami bertiga siap-siap untuk melakukan Perjalanan Menantang Mimpi atau Part Of The Dream Of Broth3r, setelah mandi, makan dan ngopi bentar, kami bertiga bergegas berangkat.

"Matahri Mulai Muncul Dari Ufuk Timur"
"Menikmati Dan Mengabadikan Sunrise"
Kami bertiga turun dengan berjalan kaki sembari menikmati indahnya alam Cipanas dipagi hari. Setelah turun dengan jarak sekitar 2 kilo lebih, kami bertiga pun menaiki angkot yang kemarin Angga kira itu angkot ke atas, taunya itu angkot ke Cibodas. Tidak terlalu jauh dan tidak terlalu lama juga jarak dari Pasar Cipanas menuju Daerah Wisata Cibodas. Setelah turun angkot pas depan pintu utama Kebun Raya Cibodas, kami pun ke loket tempat beli tiket masuk seharga Rp9.500. Kami bertiga pun masuk dan bergegas mencari tempat duduk yang pemandangannya tepat memandang Gunung Gede-Pangrango. Setelah itu kami pun bergegas berjalan-jalan gajelas dengan pemimpin Angga Cassanova dengan segala ilmu keSOKTAUannya jalan-jalan terus gatau kemana dan tiba-tiba diAir Mancur yang disekitarnya banyak sekali orang Timur Tengahnya. Setelah itu kami beristirahat dipinggir setapak jalan gitu, ya gue bertiga tidur-tiduran, orang tanahnya landai. Sembari beristirahat kami memakan beberapa cemilan kecil yang gue bertiga bawa dari villa.

Dan setelah itu kami melanjutkan perjalanan. Niatnya turun gitu, mau motong jalan, yang pertama turun Angga, terus gue, dan terakhir Iqbal yang terpeleset lalu jatuh. Padahal gue udah bilang ada Anjing, eh pada bengong, mana anjingnya ngeliatin pula. Gue dan Iqbal udah melangkah mundur dan naik kembali kejalan, eh si Angga malah masih diem, ngeliatin anjingnya lari kearah kita dan setelah tinggal 3 atau 4 meter didepan hadapan Angga dia baru bilang kalo anjingnya ngejar dan dia baru lari, apa sih yang lu pikirin bro, bukannya mundur malah kayak orang bener diem nungguin anjingnya deket. Yaudah gue bertiga lari dengan sangat kencang, dan untungnya gue bisa lari, padahal kaki gue lagi sakit. Setelah beberapa meter gue balapan lari karna terpaksa dikejar anjing, untung ada bokap-bokap yang ngusir, ya tuh anjing langsung belok ke kanan, alias keatas, dan gatau lagi kemana, mending kalo 1 doang, ini ada duaaa-_-. Udah tau tuh anjing kedaerah atas, eh siAngga dengan polosnya malah ngajakin keatas, wah nih anak sehat gak sih-_-. Yaudah abis itu gue dengan mengikuti pemandu jalan yang ga bener jalan lagi lewat jalan yang terjam dan bikin kaki kiri gue sembuh dan kaki kanan gue sakit.

Setelah itu gue jalan lewat taman tumbuhan obat. Gatau buah apaan yang Iqbal ambil dan dia nanya ke gue sama Angga kalo yang dia ambil bisa dimakan apa engga, ya dengan ilmu keSOKTAUan gue, gue jawab aja bisa dimakan, eh langsung dimakan sama dia, bentuknya sih kecil kayak ceri gitu. Kami terus berjalan mengikuti jalan yang ada, dan taunya.... jalannya hilang dan kita berasa lagi diNegeri Antah Berantah. Iqbal nyuruh Angga ambil batu, dan gue nyuruh dia ngecek duluan kalo didepan aman apa engga, yaudah dengan gajelasnya gue bertiga jalan aja tuh. Dan gak ketemu juga ujungnya, ya gue memutuskan untuk muter balik, kan tadi setelah keluar dari taman obat itu jalannya jadi kayak pertigaan, dan kami kanan. Setelah muter balik , yang artinya kekiri dari taman obat... gue liat ke atas kalo ada pohon yang udah miring banget dan itu hampir jatuh, mungkin kalo jatuh itu pohon pas mengenai gue bertiga, malah tepatnya ke gue-_-.

Kami terus berjalan dan seperti melewati taman bunga, tapi gue gatau itu bunga apa. Dan dari itu jalan mulai ada lagi, dan taunya gue bertiga ada diCurug Cibogo. Kami memutuskan untuk beristirahat sembari menikmati indahnya Curug Cibogo yang tidak besar juga. Pas diCurug batre kamera gue abis, ya dua-duanya abis. Dengan saran Angga yang memakai ilmu keSOKTAUannya menyuruh menggunakan cara alam yang dia sebut The Power Of SUN alias Tenaga Surya, ya batrenya dijemur, dan yes.... batre terisi 1 batang, ya lumayan buat foto-foto bentar. Setelah itu kami memutuskan menyudahi perjalanan kita diKebun Raya Cibodas, dan bermaksud untuk membeli baju yang memang sudah kami lihat pada saat pertama mau masuk keKebun Raya Cibodas. Kami pun membeli baju itu, ya bajunya bertuliskan “MY TRIP MY ADVENTURE” dengan dibawahnya berlogo kotak kecil berwarna kuning dengan tulisan kecil disampingnya “NATIONAL GEOGRAPHIC”

"Curug Cibogo, Kebun Raya Cibodas"
Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Wisata Alam dan Bumi Perkemahan Mandalawangi, Gunung Gede-Pangrango. Setelah itu kami menuju loket dan membeli tiket masuk, btw gue lupa harga tiketnya-_-. Kami bertiga pun masuk dan naik turun tangga, ya emang jalan masuknya gitu, masuk goa segala. Abis itu gue bertiga jalan dan melewati terowongan yang bentuknya buaya yang lagi mangap, dan kami bertiga jalan lagi menuju gatau tempat apaan, pokoknya ada yang kemah dan tendanya bagus juga, dan bermerek, iyalah Consina. Dan kami pun duduk disebuah pos tapi lebih jelasnya gatau apaan, dan kami bertiga minum air yang baru saja kami beli diwarung dekat pintu masuk tadi. Setelah istirahat sejenak kami pun melanjuti Perjalanan ke Curug Rawa Gede, itu lokasinya diujung gitu, dan ada seperti bekas bangunan kecil yang dihancurkan, dan akses jalannya pun kurang baik buat anak-anak, soalnya agak bahaya dan licin, bahayanya ialah sempit dan persis disamping jurang. Setelah sampai kami bertiga langsung berfoto, dan hanya dapat 1 foto, ya biasa karna faktor batre. Uniknya ditengah aliran curug ada bekas pohon yang ditebang,  ya karna lokasi pohonnya yang menutupi curug. Setelah itu kami melanjutkan Perjalanan ke danau yang gue juga lupa namanya apaan, didanau itu ada sebuah pelatihan tentara gitu, dan si Iqbal kan lagi pake jaket yang loreng dan celana kargo yang loreng juga, wah nih anak bukannya ikut pelatihan malah cabut. Dan kami berjalan menyusuri danau yang ada Rumah Korea, gue ga ngerti maksudnya Rumah Korea apaan oh mungkin rumah punya orang Korea yang dititipin disini kali ya, dan yang gue tau emng tuh rumah gede dan ada corak yang keKorea-Koreaannya gitu lah ya, ada logo bulet apaan itu gue gatau namanya apaan, yang warnanya hitam sama putih gitu.

"Curug Rawa Gede, Bumi Perkemahan Mandalawangi"

"Mandalawangi, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango"
Setelah melewati rumah korea, kami melanjutkan perjalanan  ke gatau kemana kali, ya intinya ngikutin jalan. Dan kami berjalan menuju objek utamanya, ya pasti setiap pendaki yang ingin hiking biasanya bermalam diMandalawangi dengan sejuta keindahannya. Sayangnya kami kehabisan batre kamera, ataupun batre handphone untuk mengabadikan, dan hanya 1 yang berhasil kami abadikan, dan itu juga cuma gue dan Iqbal. Setelah itu kami berjalan lagi mengikuti jalan yang ada, dan nampaknya kami berjalan ditrek untuk  hiking, dan dijalan itupun ditutup, ya karna aktivitas hiking juga sedang ditutup hingga tanggal 31 Agustus 2015. Dan kami pun memutuskan untuk memutar balik dan berjalan menuju pintu keluar. Dan kami membeli gelang sebagai kenang-kenangan, serta tanda berakhirnya perjalanan Part Of The Dream Of Broth3r.

Hari sudah sore dan kami memutuskan untuk kembali kevilla. Kami pun naik angkot yang menuju ke Pasar Cipanas. Setelah sampai Pasar Cipanas kami langsung ke rumah makan yang dijuluki Angga “Rumah Makan Teh Sayadana” nih anak batu, udah dibilangin yang bener “Sadayana”. Pas gue yang mesen sih si tetehnya ngeladenin gue pake bahasa Indonesia, dan si Angga kesel gara-gara kemaren dia dibikin bingung pake bahasa sunda. Setelah beli nasi, kami ke Alfamart dulu, untuk membeli stok pop mie yang sudah habis. Lalu kami mencari angkot yang menuju ke atas, dan akhirnya kami dapatkan, tapi ngetemnya lama, ya mayan lah daripada jalan lagi. Setelah turun dari angkot dan kembali kevilla, kami beristirahat lalu makan, setelah itu Angga mandi, awalnya gue kira airnya masih dingin, eh taunya air hangatnya udah bisa keluar, yaudah abis Angga gue mandi, Iqbal doang yang ga mandi... jorok tuh anak :v.

Ketika Senja menjingga memaksa matahari yang berapi-api untuk redup sejenak malu merona layaknya kertas menunggu sang pena, secarik kanfas menunggu kuas*sorykerjaaneditorgalau*. Malam tiba dan kami pun mulai kedinginan. Dan si Iqbal bikin pop mie yang mini, dari bonus pembelian pop mie kari keju. Dimalam itu Angga tidur duluan, ya sekitar jam 8 dan minta dibangunkan lagi nanti malam. Yaudah gue sama Iqbal duduk-duduk aja didepan sambil makan pop mie, ngopi, main handphone dan ngedengerin lagu. Setelah puas kedinginan diluar, gue berdua pun masuk kamar dan mencari acara tv yang seru. Jam 10 malam gue dan Iqbal bangunin Angga, dia ngedumel aja tuh, dia kira jam 10 siang, ya lu yang minta dibangunin-_-. Abis dibangunin rusuh, orang lagi asik nonton cars, maen diganti-ganti. Jam 00.00 gue tidur duluan, dan yang lain gatau tidur jam berapa.

"Senja Ini Begitu Hangat"

Day : 3

Gue kebangun gara-gara alarm Angga bunyi, yaudah gue matiin. Gue gatau kenapa pas kebangun badan gue panas lagi dan terutama idung gue. Ya gue kira gamasalah, yaudah gue tidur lagi.  Pas paginya Iqbal udah bangun, dan dia nyalain lampu gue jadi kebangun. Pas gue bangun, gue liat kasur gue, bantal, selimut, dan jaket udah banyak bercak darah, dan disitu gue baru ngeh kalo gue semalem mimisan, ya kira-kira pas kebangun matiin alarm Angga. Gue langsung cuci muka terus gosok gigi, setelah itu gue ngerapihin sprei kasur yang ada bekas darah gue puter, jadi ada dibagian kaki dan selimut putihnya juga gue puter, dan gue tutupin pake selimut yang tebel, bantal juga gue tuker, yang ada dilemari gue taro dikasur gue, dan yang dikasur gue, gue taro dilemari. Setelah itu gue  dan Iqbal duduk-duduk didepan, sambil makan pop mie, ngopi, santai-santai pagi sembari nungguin sarapan dateng.

Sekitar jam setengah 10 gue bangunin Angga. Itu udah kesiangan kalo mau ngelanjutin jalan-jalan. Dan gue pun bergegas mandi, dan setelah kedua teman gue juga udah pada mandi, kami bersiap-siap untuk meninggalkan kamar. Tapi, sebelum pulang kami makan sarapan dulu, setelah itu sekitar jam 11 kami cek-out. Setelah itu kami turun jalan kaki dan mencari angkutan arah bogor, awalnya gue kira gampang nyari elf, taunya udah jarang lewat dan rata-rata penuh. Sekitar 1 jam kami menunggu elf, tapi tak kunjung datang. Dan kami pun memutuskan untuk naik angkot kearah Cianjur, ya untuk mencari elf yang masih kosong. Sekitar 17 kilo kami meninggalkan pasar cipanas, dan menunggu didepan pom bensin, dengan got yang bersih serta diisi oleh banyak ikan mas. Tidak terlalu lama kami menunggu, elf kosong pun datang, dan kami langsung saja menaikinya dan duduk dibangku paling belakang.

Ongkos elf kali ini seharga Rp35.000, tapi anehnya.... bertiga masa bayarnya Rp110.000, harusnya kan Rp105.000, tapi ya sudahlah ravovo. Selama diperjalanan gue tidur, dan kebangun pas kepala gue kejedot kaca. Pantas saja, jalan utama puncak macet parah, dan elf kami melalui jalan pintas, tapi jalannya ancur, mobilnya goyang-goyang mulu. Tapi selama didaerah puncak gue gabisa tidur lagi, gue terlalu asik merasakan hawa dingin dan pemandangan perbukitan dari lain arah, ya karna galewat jalan utama. Dan selama diperjalanan sering kali turun hujan, lalu berhenti.

Setelah sampai bogor, ada keluarga yang turun dari elf, dan mereka berniat untuk mengambil barang-barang bawaan mereka dibagasi belakang elf, mungkin sang supir lupa dan ia langsung tancap gas dan keluarga yang sedang mengambil barang teriak bermaksud menyuruh berhenti dan disitu sang supir baru inget. Kami pun turun disebrang terminal baranangsiang. Dan bermaksud untuk melanjutkan Perjalanan ke gunung batu dijonggol. Kami berjalan kedaerah angkot, dan kami mendengar bahwa angkot tersebut ke gunung batu, tanpa pikir panjang kami langsung menaiki angkot tersebut. Kondisi jalan mulai padat, sekitar 1 jam kami sampai, dan turun dipertigaan, anehnya kami sama sekali tidak melihat gunung batu. Kami terus berjalan dan bertanya kepada pak tua, dan ia sama sekali tidak mengetahui gunung batu, yang ia tau adalah gunung salak, yang memang terlihat dari tempat kami berdiri. Dan Angga sempat bertanya kepada seorang Pak Tua yang lagi duduk sendirian, ia menjawab dengan bahasa yang kurang jelas, dan hanya sedikit kata yang bisa kami mengerti. Ketika gue bertanya kepada tukang parkir, ia menjawab bahwa jonggol jauh, dan itu didaerah kaki gunung. Ternyata tempat yang sekarang kami pijaki hanya nama jalannya saja gunung batu, dan kami memutuskan beristirahat diwarung, sambil berbincang dan memutuskan bahwa hiking kegunung batu kami tunda beberapa minggu kedepan. Dengan muka lemas, kami pun kembali ke Stasiun Bogor, bermaksud mencari tempat makan, yang ada ketemu sama nenek-nenek tua memakai dress merah dan sambil merokok(Nenek Funky), lucunya ia memarahi anak kecil serta ibunya yang menghalangi jalannya. Tadinya mau makan mie ayam, tapi ramai dan gaada tempat duduk, dan kami pun memutuskan untuk makan di Tangerang saja.

Setelah membeli tiket kereta, kami pun bergegas ke peron 6 yang keretanya sudah mau berangkat. Selama dikereta kami berbincang-bincang sambil tertawa kecil. Sesampainya di Stasiun Tangerang kami langsung mencari makan, setelah berjalan-jalan kami pun memutuskan untuk makan mie ayam, kurang? ya namanya juga bukan makan nasi. Kami tidak langsung pulang, kami beristirahat sebentar disebuah warung sembari ngopi dan memandangi jalanan diKota Tangerang, banyak cabe-cabean, tau cabe-cabean? Itu loh cewek yang pake Rok mini sama Tanktop yang naik motor matic bertiga terus nongkrong dipinggi jalan*Abaikaninikerjaaneditorgalau*. Setelah kopi habis, kami pun pulang. Setelah sampai rumah gue, kami beristirahat dan langsung saja membagi-bagi foto yang ada dikamera. Tak lama Angga&Iqbal pun pulang, selang 15/20 menit Angga nelfon gue dan menanyakan handphone Iqbal, dan gue mencari sebentar dan akhirnya ketemu, handphonenya ada dibawa bantal gue. Mereka pun balik lagi kerumah gue untuk mengambil handphone Iqbal. Selang 10 menit mereka pergi nyokap Angga nelfon gue dan bertanya “Angga mana ndi, suruh pulang udah malem”, ya gue jawab aja “Angganya udah dijalan pulang sama Iqbal mama Angga”. Dan dari situ akhir dari Perjalanan Part Of The Dream Of Broth3r Chapter Jawa Barat.

Gue Riyandi, minta maaf kalo ada salah-salah kata dari cerita ini. Ini fakta tanpa adanya rekayasa. Sampai jumpa ditulisan gue selanjutnya atau cerita Perjalanan Menantang Mimpi lainnya dari Broth3r. Sampai jumpa, Salam Lestari.

1 comment:

Unknown said...

wah ini mah rekayasa.. sape tuh riyandi